6 Makanan Yang Dapat Mengurangi Stress

6 Makanan Yang Dapat Mengurangi Stress

Manfaat Kesehatan - Kerja keras setiap hari agar kebutuhan terpenuhi bukanlah sesuatu hal yang mudah, karena menguras tenaga ataupun pikiran. Dan kerap kali orang akan mengalami stress ataupun depresi, tidak sedikit orang yang mengalami hal itu karena berbagai faktor yang kemungkinan lingkungan kesehariannya, pola kehidupannya dan berbagai faktor lainnya.

Ada beberapa cara dalam mengurangi stress diantaranya adalah dengan mengkonsumsi makanan yang sehat, dan makanan ini juga sudah sering kita makan tetapi banyak orang yang belum menyadarinya. Baik langsung saja 6 makanan yang dapat mengurangi stress.

1. Jeruk
Disaat merasa tertekan kemungkinan saja kandungan vitamin C dalam tubuh menurun disarankan agar mengkonsumsi buahan yang mengandung vitamin C yang tinggi seperti jeruk. Jeruk dapat mengurangi perasaan tertekan yang diakibatkan kurangnya vitamin C dari dalam tubuh. Asam float yang terkandung dalam jeruk juga bagus untuk pertumbuhan pada masa remaja.

2. Bayam
Bayam merupakan makanan yang kaya akan gizi seperti zat besi, kalsium dan vitamin A. Zat besi yang terkandung dalam bayam dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang rusak akibat stress yang berlebihan. Dan vitamin A dapat mengurangi ketegangan mata akibat terlalu banyak melihat.

3. Air
Sederhana tapi bermanfaat, itu lah sebutan air. Disaat stress anda dapat istirahat dalam air hangat yang dilumuri potongan kulit jeruk, hal ini membantu merilekskan pikiran dari berbagai macam masalah yang dihadapi dikegiatan sehari-hari.

4. Susu
Disarankan mengkonsumsi susu dalam keadaan hangat, hal ini membantu meringankan pikiran yang sangat berat, dan kandungan kalsium yang tinggi yang dibutuhkan oleh tubuh sangat diperlukan.

5. Protein
Makanan berprotein tinggi juga direkomendasikan karena makanan seperti itu mempengaruhi mood, contohnya daging, telur, ikan. Makanan ini sangat mudah dijumpai dan banyak macam masakan yang dapat dibuat dari bahan makanan ini.

6. Sereal
Sereal mengandung karbohidrat yang dibutuhkan oleh tubuh dan sangat penting, karena karbohidrat merupakan asupan energi yang dapat mempengaruhi aktivitas sehari-hari.

Source : (http://www.manfaatkesehatan.com/2012/11/6-makanan-yang-dapat-mengurangi-stress.html)

Post a Comment

Terimakasih telah membaca artikel di Blog ini. Silahkan komentar untuk membuat Blog ini lebih sempurna. Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan baku dan jangan melakukan spamming! ^_^