Hasil Matchday Ke-19 Premier League

Logo English Premier League. (Foto: Ist)

JAKARTA - Sembilan pertandingan pekan ke-19 Premier League digelar pada Rabu (26/12) waktu setempat dengan laga bertajuk “Boxing Day”. Sedangkan satu laga lainnya yaitu antara Arsenal dan West Ham United harus ditunda karena adanya aksi mogok kerja yang dilakukan oleh para pekerja transportasi London Underground.

Di Old Trafford, Manchester United mengukuhkan diri di puncak klasemen setelah memenangi pertarungan dramatis melawan Newcastle United. Tiga kali tertinggal, United selalu mampu bangkit hingga akhirnya memastikan kemenangan 4-3 lewat gol Chicharito. Hasil ini membuat jarak mereka dengan Manchester City menjadi tujuh poin.

Bertambahnya jarak tersebut tak terlepas dari kekalahan 0-1 City dari Sunderland di Stadium of Light. Para penggawa The Citizens kerap gagal menembus pertahanan tim tuan rumah, dan malah kebobolan lewat mantan pemain mereka, Adam Johnson. City pun harus menutup tahun dengan kekecewaan.

Sementara itu di Carrow Road, Chelsea hanya mampu menang tipis 1-0 atas tuan rumah Norwich City. Gol semata wayang dicetak winger Juan Mata pada babak pertama. Kemenangan tersebut membuatThe Blues tetap berada di posisi tiga dan kini hanya terpaut empat poin dari City yang bertengger di posisi dua.

Di Villa Park, Tottenham Hotspur menyarangkan empat gol tanpa balas ke gawang Aston Villa. Gareth Bale menjadi pahlawan usai mencetak hat-trick pada laga tersebut. Spurs kini berada di peringkat empat klasemen sementara dengan poin 33. Sedangkan bagi Villa, hasil tersebut menambah kekecewaan setelah pekan lalu dibantai Chelsea 0-8.

Pada pertandingan lainnya, Queens Park Rangers (QPR) lagi-lagi menelan kekalahan yang ke-11 musim ini di tangan West Bromwich Albion dengan skor 1-2. Kekalahan juga dialami Liverpool yang bertandang ke Britannia Stadium, markas Stoke City. Sempat unggul 1-0 melalui penalti Steven Gerrard, The Reds kemudian tak berdaya dan kebobolan tiga gol balasan.

Hasil pertandingan Premier League Rabu (26/12) waktu setempat:

Everton 2-1 Wigan
Fulham 1-1 Southampton
Manchester United 4-3 Newcastle United
Norwich City 0-1 Chelsea
Reading 0-0 Swansea City
Sunderland 1-0 Manchester City
QPR 1-2 West Bromwich
Aston Villa 0-4 Tottenham Hotspur
Stoke City 3-1 Liverpool (dit)

Source : (http://bola.okezone.com/read/2012/12/27/45/737578/hasil-matchday-ke-19-premier-league)

Post a Comment

Terimakasih telah membaca artikel di Blog ini. Silahkan komentar untuk membuat Blog ini lebih sempurna. Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan baku dan jangan melakukan spamming! ^_^