Sriwijaya FC Kampiun Inter Island Cup 2012


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sriwijaya FC meraih gelar juara Inter Island Cup 2012. Pada pertandingan final di Stadion Manahan, Solo, Minggu (23/12/2012) malam, Sriwijaya FC unggul atas Persisam Samarinda melalui drama adu tendangan penalti.

Gol pembuka dicetak oleh pemain Persisam Samarinda, Lancina Kone pada menit ke-10. Kemudian dibalas oleh Sriwijaya FC melalui Boakay Edy Foday pada menit ke-64.

Persisam kembali unggul pada menit ke-79, lagi-lagi lewat Lancine Kone. Satu menit menjelang pertandingan berakhir, Tantan menyamakan skor dan memaksakan digelarnya waktu tambahan..

Pertandingan kemudian memasuki babak perpanjangan waktu 2 X 15 menit. Dalam babak perpanjangan waktu, tidak ada gol yang tercipta, dan skor bertahan imbang 2-2.

Pertandingan kemudian berlanjut ke adu tendangan penalti. Pada drama adu penalti, mental juara Sriwijaya FC terbukti, setelah semua pemainnya mampu mencetak gol penalti ke gawang Persisam Samarinda. Sebaliknya, penendang terakhir Persisam Samarinda, Isdiantono, bola tendangannya membentur tiang gawang.

Alhasil, Sriwijaya FC menyabet kemenangan atas Persisam Samarinda. Kemenangan itu mengantarkan Sriwijaya FC meraih gelar Inter Island Cup untuk yang kedua kalinya.

Line up Sriwijaya FC

Rivky Deython Mokodampit (GK), Taufik Kasrun, Diego Santos Ragel, Abdul Rahman, Mahyadi Panggabean, Ponaryo Astaman, Ahmad Juprianto (Imanuel Parmanas Padwa, 61), Foday Boakay Edy, Sutan Sana (Fandy Muktar, 80), Ali khadafi (M Fahkorudin, 46), Tantan

Line Up Persisam Samarinda

Usman Pribadi (GK), Pierre Njanka, M Robby, Joko Sidik (Wahyu Kristanto, 46), Supriyono, Ahmad Sumardi, Dian Irawan (Isdiantono, 100), Kone Lancing, Bayu Gatra, Ferdinand Sinaga, Aladair Makatindu (Lerby Elyandri, 91)(*)

Source :(tribunnews)

Post a Comment

Terimakasih telah membaca artikel di Blog ini. Silahkan komentar untuk membuat Blog ini lebih sempurna. Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan baku dan jangan melakukan spamming! ^_^