Syirik, Meyakini 12-12-2012 sebagai hari Keberuntungan & Hari Kiamat


121212


JAKARTA (VoA-Islam) – Hari ini sebagian umat Islam di dunia meyakini adanya keberuntungan tanggal 12 bulan 12 dan tahun 2012. Diantara mereka ada yang mengejar hari pernikahan di “tanggal cantik” itu, begitu pula dengan kelahiran. Banyak yang percaya tanggal tersebut merupakan indikasi kemakmuran dan umur yang panjang.
Banyak ramalan mengenai tanggal 12-12-2012. Sebuah ramalan mengatakan bahwa bagi siapa saja yang akan menikah atau melahirkan pada tanggal 12-12-2012, maka akan mendapat keberuntungan yang sangat melimpah. Ada yang mengatakan bahwa tanggal 12-12-2012 adalah akhir dari kehidupan di dunia ini. Sedangkan orang Amerika sedang berusaha sebelum tanggal 12-12-2012 akan berpindah tempat tinggal di planet yang lain, dengan alasan bahwa planet ini akan hancur.
Konyolnya lagi, ada sebuah situs berita menyampaikan  pesan, hari ini, sebelum meninggalkan kantor, ada baiknya andamenggandakan data penting pada USB atau alat penyimpanan lainnya. Itulah nasihat yang diungkapkan astrologis Jessica Adams kepada situs News. Katanya, tepat  tanggal 12 bulan 12 tahun 2012 akan terjadi kekacauan  dan serangan besdar-besaran di dunia maya dan media. Tanggal itu pula sering disebutkan akhir dari dunia menurut kalender suku Maya.

"Pada Tanggal 12-12-2012 dunia sedang merasakan dampak dari pola negatif Merkurius dan Neptunus, dua planet yang mengatur kebocoran. Sehingga akan berdampak pada bumi termasuk jaringan internet," tulis situs berita tersebut.
Di Jakarta, di RS Ibu dan Anak (RSIA) Kemang Medical Care di daerah kemang, Jakarta Selatan, sebuah rumah sakit yang dikhususkan bagi ibu dan anak ini menjadi salah satu tempat favorit untuk melakukan proses operasi sesar. Tanggal cantik ini dimanfaatkan sebagian pasangan suami istri untuk melahirkan secara Operasi.
Menurut Fitri, Customer Service RSIA Kemang, "Untuk tanggal 12 Desember, data yang sudah mendaftar untuk melakukan operasi sesar berjumlah 5-6 orang. Operasi itu biasanya atas permintaan pasien. "Selain usia kehamilan yang sudah matang, dan persiapan dari pasangan suami istri, suami istri bisa meminta untuk melahirkan ditanggal-tanggal tertentu termasuk tanggal cantik 12 Desember," imbuhnya.

Sementara di Rumah Sakit Asih di kawasan Blok M Kebayoran Baru, Jakarta, pasangan suami istri telah mendaftarkan diri untuk melakukan operasi cesar di tanggal 12 Desember inii. Keduanya memang sudah merencanakan melahirkan di tanggal 12 bulan 12 tahun 2012 untuk mempermudah mereka mengingat tanggal lahir buah hatinya.

"Kita memang sudah merencanakan melahirkan ditanggal 12 Desember. Itu sudah kita hitung sejak lama. Pas kebetulann usia kandungan istri saya sudah matang, makanya kita ambil tanggal itu," jelas Abshar yang didampingi istrinya Arni saat mendaftar, seperti diberitakan Beritasatu.
Tentukan Pernikahan
Selain menentukan tanggal kelahiran, pernikahan juga menjadi incaran calon pasangan pengantin untuk merayakan hari bahagia dengan memanfaatkan moment tersebut. Sebelumnya, tanggal-tanggal cantik tersebut  pernah terjadi pada tanggal 1 bulan 1 tahun 2001. Tanggal cantik yang fenomenal dalam kurun waktu 10 tahun terakhir, yakni tanggal 9 bulan 9 tahun 2009 dan tanggal 11 bulan 11 tahun 2011.
Pada tanggal-tanggal tersebut, banyak yang melangsungkan pernikahan. Pada tanggal 9 bulan 9 tahun 2009 misalnya, hampir semua Kantor Urusan Agama (KUA) yang berada di wilayah Jakarta kewalahan menerima permintaan pernikahan, termasuk gedung untuk melangsungkan resepsi. Di penghujung bulan, tahun ini, juga terdapat tanggal cantik, yakni tanggal 12 bulan 12 tahun 2012. Setidaknya sudah 9 pasangan yang mendaftar ke Kantor  Urusan Agama (KUA) di Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Di KUA Palmerah juga terdaftar 8  pasangan yang akan menikah tanggal 12 bulan 12 tahun 2012.
Yang pasti, meyakini tanggal cantik itu sebagai hari keberuntungan adalah syirik (sebab utama yang mendatangkan murka dan siksa Allah, serta menjauhkan seseorang dari rahmat Allah). “Barangsiapa yang mempersekutukan (sesuatu) dengan Allah, maka sesungguhnya ia telah tersesat sejauh-jauhnya” (QS. An Nisa’: 116).
Hati-hati bagi umat Islam, supaya tidak terkecoh dengan ramalan-ramalan yang mengatakan sebuah kelebihan dan kehebatan pada tanggal 12-12-2012. Karena jika kita mempercayai ramalan-ramalan itu, ditakutkan kita akan syirik kepada Allah SWT. Seolah-olah kita telah mengetahui kehidupan dan keberuntungan kita jika berbuat sesuatu pada tanggal 12-12-2012.
Padahal yang mengatur segala kehidupan di dunia ini adalah oleh Allah SWT. Kita hanya berusaha dan berdo’a supaya mendapat kebaikan pada hari yang sedang kita jalani. Jika mempercayai ramalan-ramalan itu sama dengan mempersekutukan Allah SWT dengan tukang peramal.
Sekarang sudah mulai masuk tanggal 12-12-2012 dan sedang berjalan, tapi prediksi dan ramalan mereka itu tidak benar. Soal kiamat dunia sudah terbukti sekarang bahwa tanggal 12-12-2012 bukanlah hari hancurnya planet bumi ini. Yang jelas, kiamat pasti akan terjadi. Namun jika diramalkan kiamat akan terjadi pada 12-12-2012, tak lain hanyalah tipuan belaka. Desastian/dbs

Source : (http://www.voa-islam.com/news/indonesiana/2012/12/12/22312/syirik-meyakini-12122012-sebagai-hari-keberuntungan-kiamat/)

Post a Comment

Terimakasih telah membaca artikel di Blog ini. Silahkan komentar untuk membuat Blog ini lebih sempurna. Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan baku dan jangan melakukan spamming! ^_^