Tak Tertipu Saat Belanja Online? Ini Panduannya


SAAT ini berbelanja tak lagi merepotkan, terutama untuk produk fesyen. Apalagi, sudah banyak yang menawarkannya melalui penjualan dengan sistemonline.

Namun, Anda pun harus berhati-hati. Pasalnya, barang yang ditawarkan bisa saja merupakan produk palsu yang tidak sesuai dengan keinginan Anda. Lantas, bagaimana cara untuk memastikan barang yang Anda beli itu asli? Berikut ulasan menarik yang bisa Anda ikuti, seperti dilansir Femalefirst. 

Rajin cek di toko

Jangan malu untuk rajin memeriksa produk yang di display di toko. Periksa tiap item dengan saksama. Dengan begitu, Anda akan tahu apakah produk yang dijual secara online itu asli atau bukan.

Kondisi tampilan

Barang yang dijual online memang tidak bisa dicek secara langsung mengenai kondisi fisiknya. Namun, tak ada salahnya untuk buat semacam perjanjian sebelum melakukan deal untuk mengecek setelah barangnya sampai. Dan begitu menerima barang, periksa kondisinya dengan teliti. Misalnya saja, seperti retsletingnya dalam keadaan bagus. Bahkan, Anda harus mengecek mulai dari warna ataupun aksesori yang menempel di barang pesanan Anda. Jika ada yang janggal, segeralah tanyakan pada penjual. 

Material

Selain mengecek tampilannya, Anda juga harus mengecek lebih dalam lagi. Tentunya ini berhubungan dengan material yang ada di barang tersebut. Perhatikan dengan teliti apakah tas tersebut menggunakan material yang sama dengan yang di toko atau bukan, sebab jika tidak, kemungkinannya adalah palsu.

Logo

Anda juga harus mengecek dari logonya. Lihatlah dari berbagai sisi untuk memastikan apakah itu produk asli atau palsu. (tty)

Source : (okezone)

Post a Comment

Terimakasih telah membaca artikel di Blog ini. Silahkan komentar untuk membuat Blog ini lebih sempurna. Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan baku dan jangan melakukan spamming! ^_^