Tips Instagram - Cara Bermain Instagram



Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakaatuh....
Sahabat pembaca Zazuly's Blog, kali ini saya bagikan tentang Tips Instagram, Cara dan Etika Bermain Instagram Untuk Pemula. Instagram jejaring sosial edit foto online yang sangat populer ini sekarang sudah bisa di nikmati oleh pengguna iPhone dan Android. Situs edit foto ini sudah memiliki sekitar 40 juta pengguna. 



Tips Instagram
Nah, bagi para newbie yang baru saja terjun di aplikasi foto populer ini, ada baiknya menyimak etika berinstagram berikut yang dirangkum dari beberapa sumber sebagai berikut.


1. Jangan membanjiri photo feed

Di Instagram, kualitas lebih penting dibanding kuantitas. Jangan membanjiri feed dengan memposting foto-foto yang diambil dari scene yang sama.



Pilih satu saja foto yang stand out dan gunakan filter yang cocok berikut caption yang menarik. Hindari flooding!



2. Jangan sering-sering 'narsis'

Mengunggah foto diri sendiri masih bisa dimaklumi, asalkan hal ini dilakukan kadang-kadang alias jangan terlalu sering. Jika ingin mengupload foto self-snap, gunakan saja Facebook.



3. Buat percakapan

Meskipun Instagram basicnya adalah sebuah aplikasi foto, namun bukan berarti Anda menutup diri dari percakapan. Saat ada yang mengomentari foto, balas dengan respon yang positif. Follower Anda akan merasa diapresiasi dengan balasan yang Anda berikan.



4. Berkreasilah dengan kamera ponsel, bukan DSLR

Keberadaan Instagram sebenarnya lebih mengarah pada candid moment, komposisi dan balutan filter yang menawan untuk foto hasil bidikan ponsel.

Tips Bermain Instagram
1. Double-tap untuk 'Like'
Hanya dengan melakukan sentuhan ke layar perangkat Anda dua kali berurutan secara cepat, Anda bisa dengan mudah menyukai (Like) sebuah foto. Sebuah gambar hati akan muncul yang menandakan fungsi 'Like' telah bekerja. Jika ingin melakukan 'Unlike', lakukan lagi langkah yang sama.



2. Mention pengguna lainnya

Instagram memiliki fungsi 'Mention' dengan cara mengetik @ lalu dilanjutkan dengan nama yang dituju. Ada dua cara melakukan mention, yaitu dengan mengetik nama orang yang dituju pada image caption, maupun melalui fitur comment.



3. Hashtag

Dengan menambahkan Hashtag (#), foto yang Anda upload ke Instagram akan bisa di-klik saat dipublikasikan. Pengguna lain yang meng-klik foto tersebut akan dibawa ke halaman dimana foto-foto yang menggunakan Hashtag yang sama akan tersusun di satu tempat.



4. Edit foto sebelum diunggah

Ingin tahu bagaimana beberapa pengguna Instagram mengunggah foto-foto berkualitas tinggi? Tentunya, mereka tak menggunakan aplikasi edit yang ada di Instagram. Untuk dapat menghasilkan foto yang baik Anda perlu menggunakan aplikasi lain yang lebih canggih, misalnya  Photoscape,Adobe Photoshop. Sudah pasti. Namun coba bayangkan berapa banyak followers yang mungkin Anda raih jika Anda selalu menghadirkan foto-foto berkualitas.



5. Menghapus komentar dan Caption

Ini yang wajib diketahui apabila Anda sering melakukan sharing foto ke publik. Meskipun tidak bisa memodifikasi caption, Anda bisa menghapusnya dengan cara memilih foto yang dituju, masuk ke fitur Comment, lalu lakukan gerakan menyapu dengan jari Anda dari kanan ke kiri. Sebuah tombol Delete akan muncul seketika. Langkah ini juga berfungsi untuk menghapus Comment.



Itulah sedikit ulasan Tips Instagram, bagaimana bermain cara bermain Instagram. :)


#SEKIAN
#SELAMAT MENCOBA

Post a Comment

Terimakasih telah membaca artikel di Blog ini. Silahkan komentar untuk membuat Blog ini lebih sempurna. Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan baku dan jangan melakukan spamming! ^_^