YouTube Android Player API Hadirkan Fitur Handal Tanpa WebView


Sebagai bentuk dedikasi dan pengembangan Youtube untuk platform Android, kabarnya Google baru saja meggulirkan Youtube Android Player API terbarunya yang khusus dipersembahkan bagi developer aplikasi Android.
youtube
Dengan fitur dan kemampuan yang diberikan, diharapkan para developer Android akan mampu mengembangkan aplikasi-aplikasi yang menyajikan pengalaman video berkualitas tinggi pada perangkat berbasis Android yang ada.
Kemunculan API player tersebut telah diperkenalkan pertama kali melalui Google I/O 2012. API player ini telah dilengkapi dengan fitur video playback berkualitas tinggi yang didukung Android 2.2 Froyo atau yang paling baru, dan mudah diintegrasikan terhadap aplikasi Android tanpa perlu menghadirkan WebView. Belum lagi, juga adanya dukungan untuk layar penuh dan perubahan orientasi, serta tampilan iklan dan caption Youtube.
Selain itu, YouTube Android Player API ini juga memiliki kemampuan untuk akses program, mirip dengan player API yang ada, sebagian besar aspek dari pengalaman video playback YouTube, serta integrasi dengan aplikasi Android YouTube yang menggunakan set standar dari YouTube.

Source: (beritateknologi.com)

Post a Comment

Terimakasih telah membaca artikel di Blog ini. Silahkan komentar untuk membuat Blog ini lebih sempurna. Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan baku dan jangan melakukan spamming! ^_^