Ada Klub Thailand yang Mengincar , Persib Buru-buru Meng-Indonesiakan Van Dijk


Ada Klub Thailand yang Mengincar , Persib Buru-buru Meng-Indonesiakan Van Dijk
Direktur Bidang Marketing dan Promosi PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Muhammad Farhan sepertinya optimistis Persib jadi klub terdepan yang siap menjadi pelabuhan karir sepak bola Van Dijk berikutnya setelah lima musim berkarir di Australia. Sebelumnya klub Adelaide United sudah memastikan melepas Van Dijk, tapi bukan berarti striker berusia 30 tahun bakal bergabung ke Persib.

Keinginan Persib tampaknya akan mendapat pesaing setelah sejumlah media lokal di Australia mengutarakan Van Dijk juga diminati klub-klub asal Thailand. Melihat hal ini Farhan mengatakan , ada sejumlah persyaratan yang bersifat prosedural yang mesti dipenuhi Persib untuk memastikan transfer Van Dijk ke Indonesia.

"Sekarang kita sedang menempuh sejumlah hal yang prosedural. Pertama, Van Dijk kan harus berstatus sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) karena Persib sudah tidak memiliki kouta atau jatah pemain asing lagi musim ini," jelas Farhan, Kamis (17/1/2013)

"Kedua, bagaimanapun kami harus mengurus proses kepindahannya yang melibatkan Van Dijk sendiri, agennya dan juga klubnya Adelaide United. Ketiga karena cukup sulit juga perpindahan pemain dari klub luar negeri. Dan, keempat kami sedang mengurus paspor internasional," lanjutnya.

Menurut Farhan pihaknya sudah mengetahui jika pihak Adelaide United telah memutus kontrak Van Dijk. "Kalau belum tahu, kami tidak akan mengurus semua ini," jelas sosok yang juga berprofesi sebagai presenter tersebut sambil terkekeh.

"Yang pasti sekarang kita terus menjalani sejumlah tahapan yang bersifat prosedural. Kita tidak mau melalui jalan pintas, jadi harus dengan aturan yang ada. Pokoknya tunggu saja semuanya dalam proses," tandasnya.(fn)

Post a Comment

Terimakasih telah membaca artikel di Blog ini. Silahkan komentar untuk membuat Blog ini lebih sempurna. Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan baku dan jangan melakukan spamming! ^_^