Cara Memutihkan Kulit Secara Alami

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh...


Cara Memutihkan Kulit Secara Alami

Mungkin sobat pernah berpikir bagaimana cara memutihkan kulit dan wajah secara alami? Karena memang hampir semua orang sering memandang kecantikan itu diukur dari kulit dan wajah yang putih. Tak heran, mengapa banyak sekali produk kecantikan untuk memutihkan kulit dan wajah. Memiliki kulit yang putih bersinar adalah impian setiap wanita. Terutama wanita Asia yang sangat peduli akan kulit mereka. Itulah sebabnya pasar Asia sangat menguntungkan untuk produk krim pemutih kulit.

Saat ini banyak produk berkualitas yang tersedia di pasar yang dapat membantu untuk mencerahkan kulit dengan mengurangi melanin, pigmen yang bertanggung jawab atas penggelapan kulit. Tapi kali ini Zazuli's Blog akan membahas cara-cara alami yang bisa dilakukan untuk memutihkan kulit dan wajah.

  OKe sob beberapa hal yang perlu dipahami sebelumnya, antara lain:

  1. Sobat tidak dapat mengubah warna kulit lahir.
  2. Sinar matahari adalah musuh dari kulit putih Sobat. Hindari sebisa mungkin. Terutama menghindari kontak langsung dengan matahari antara jam 10 pagi sampai jam 3 siang.
  3. Perlu fokus pada diet makanan yang baik. Terutama yang mengandung vitamin A,D, dan E.
  4. Pikiran dan latihan fisik juga membantu untuk mendapatkan kulit putih bersinar.
 
Nah berikut ini cara memutihkan kulit dan wajah secara alami:

1. Mentimun

Mentimun sangat bagus untuk membantu menjaga kulit agar tetap halus dan lentur. Banyak produk kecantikan yang memakai mentimun sebagai bahan utama. Gunakan mentimun sebagai masker wajah dengan cara berikut:


  • Parut 1 buah mentimun
  • Tambahkan 1 sendok makan susu bubuk
  • Tambahkan 1/2 sendok teh jus lemon
  • Tambahkan 1 sendok makan santan
  • Aduk rata
  • Oleskan di wajah dan leher, dan biarkan selama 20 menit
  • Bilas dengan air bersih
  • Lakukan setiap hari untuk wajah lebih putih dan cerah

2. Bengkoang

Banyak sekali produk kecantikan yang memanfaatkan khasiat bengkoang. Bengkoang mengandung fosfor dan kalsium tinggi, yang dapat membuat kulit dan wajah lebih putih dan bersih. Gunakan bengkoang sebagai masker wajah dan lulur badan secara teratur.

3. Jeruk Lemon

Lemon membantu membersihkan pori-pori kulit. Gunakan campuran jus lemon dan air hangat dan menerapkannya pada wajah sehari-hari Anda. Cuci setelah 30 menit dan tepuk seluruh wajah hingga kering. Biarkan kulit Anda menyerap air jeruk lemon selama beberapa saat sebelum mencucinya dengan air. Air jeruk lemon akan membuat kulit Anda menjadi lebih cerah.

4. Alpukat

Buah Alpukat mengandung vitamin, A, C, dan E, zat besi, potasium, niasin, asam pantotenik serta protein. Kandungan zat ini berguna bagi keindahan dan kesehatan kulit. Gosokkan bagian dalam kulit alpukat dengan lembut pada wajah yang ingin tampak lebih putih, dan bilas dengan air setelah 15 menit.

5. Lidah Buaya / Aloe Vera

Lidah buaya adalah tanaman obat yang ampuh digunakan untuk menyembuhkan berbagai jenis penyakit kulit dan termasuk juga untuk kulit berminyak dan jerawat. Lidah buaya mengandung senyawa phytogenic dan 23 polipeptida dan kaya bahan botani untuk terapi perawatan kulit. Gunakan gel lidah buaya organik setiap pagi dan malam setelah membersihkan muka.

Nah itulah beberapa tips dan cara memutihkan kulit dan Wajah secara alami, sampai sini dulu sob, posting saya, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Source: (http://inspireblogger.com/kesehatan/cara-memutihkan-kulit-dan-wajah-secara-alami/)

Post a Comment

Terimakasih telah membaca artikel di Blog ini. Silahkan komentar untuk membuat Blog ini lebih sempurna. Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan baku dan jangan melakukan spamming! ^_^