Guyuran 18 Milliar dari Pt Freeport harus Dibayar Persipura dengan Juara


Guyuran 18 Milliar dari Pt Freeport harus Dibayar Persipura dengan Juara

Manajemen Persipura Jayapura boleh bersenyum dan gembira. Pasalnya tim berjuluk ‘Mutiara Hitam’ itu digelontorkan dana Rp 18 milyar untuk dua musim kompetisi 2013-2014 oleh PT Freeport Indonesia (FI) yang berlangsung, Selasa, (15/1) di Jakarta. Kesepakatan ini diawali dengan Memorandum of Understanding (MoU) antara Direktur PT FI dan Ketua Umum Persipura.
Manajer Persipura Jayapura, Rudy Maswi saat dihubungi membenarkan hal itu. Dia mengatakan kalau Freeport Indonesia telah membantu Persipura Rp 18 Milyar untuk dua musim kompetisi.

“Freeport mensponsori Persipura selama dua musim kompetisi 2013 dan 2014 sebesar 18 milyar,” ungkap Rudi Maswi via selularnya, kamis.
Presiden The Carakas Tembagapuramania, Gasper Muabuay berharap dengan suntikan dana tersebut, dapat menjawab harapan dan keinginan Persipurmania di Tanah Papua untuk meraih trophy juara pada musim kompetisi tahun ini.
“Harapan kami The Carakas Tembagapuramania itu sama seperti semua harapan masyarakat Papua yaitu semoga bisa menjawab semua (harapan) Persipuramania di tanah Papua dan di seluruh Indonesia dimana Persipura bisa menjadi juara,” tukas Gasper Muabuay via selularnya langsung dari Jakarta.
Memoradum of Understanding (MoU) dilakukan di Jakarta di Mangoes Tree Epicentrum Rasuna Said Kuningan Jakarta Selatan antara Presiden Direktur PT FI Rozik Soetjipto dan Ketua Umum Persipura, Benhur Tomy Mano disaksikan oleh staf ahli Presiden, Velix Wanggai dan anggota DPD asal Papua, Paulus Sumino.

Sementara itu Pasca digelontorkannya dana Rp 18 milyar bagi tim kebanggaan masyarakat Papua kepada Persipura Jayapura, sejumlah pemain Persipura merasa sebuah beban yang harus dipertanggungjawabkan lewat prestas,i yakni harus juara. Bahkan Assisten Pelatih Persipura Jayapura, Chrisleo Yarangga berharap tim Persipura menunjukkan kualitas mereka sebagai pemain profesional.

Salah satu penjaga gawang yang baru direkrut ke Persipura, Nur Afandi memandang bantuan tersebut sangat bagus utuk memotivasi seluruh punggawa Persipura yang akan merumput di musim kompetisi ISL 2013-2014. “Buat kami latihan lebih semangat untuk bertanding. Sangat bagus untuk memotivasi teman-teman dalam bertanding,” ungkapnya, usai berlatih bersama 8 pemain Persipura di Stadion Mandala Jayapura, Rabu, (16/1).

Bek kanan Persipura, Victor Pae mengaku senang dengan bantuan dari PT Freeport Indonesia itu. “Ini bisa buat kami senang dan terus bertanding untuk berprestasi,” ujar adik kandung dari Tinus Pae yang bermain sebagai striker di Persipura itu.
Pada musim lalu kendatipun tidak juara, namun bagi Victor Pae hal itu menjadi beban untuk tahun ini harus juara. Apalagi digelontorkan dana sebanyak 18 milyar untuk Persipura. “Saya senang dan tahun ini tong harus juara. Musim ini kami harus raih juara. Itu target,” bilang lelaki kelahiran 7 Februari 1986 itu.

Chrisleo Yarangga memandang bantuan PT FI itu sebagai sesuatu yang luar biasa, karena sementara ini banyak tim-tim sepakbola yang kekurangan dana. Bahkan karyawan Bank Papua itu berharap pemain Persipura harus bisa menuangkan kualitasya sebagai pemain professional terutama untuk masyarakat Papua. “Sekarang kembali ke pemain. Dia harus menuangkan kualitas dia sebagai pemain bola yang profesional, harus buat sesuatu untuk masyarakat Papua,” ungkap Chrisleo Yarangga.

Ditambahkannya bahwa para pemain kini tidak lagi memikirkan uang. “Uang sekarang sudah datang, tinggal buat prestasi untuk masyarakat Papua,”ungkapnya sambil membandingkan masa jayanya dulu harus tertatih-tatih soal dana. Itu sebabnya dia mengucapkan terima kasihnya kepada PT Freeport Indonesia. (rg)

Post a Comment

Terimakasih telah membaca artikel di Blog ini. Silahkan komentar untuk membuat Blog ini lebih sempurna. Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan baku dan jangan melakukan spamming! ^_^