Emil Audero Mulyadi, Kiper Juventus U-17 dan Timnas Italia U-17 asal Indonesia

Emil Audero Mulyadi, itulah nama lengkapnya. Pria kelahiran Mataram NTB berusia 15 tahun itu sekarang sedang menjadi buah bibir di berbagai media di Indonesia, pasalnya dia adalah seorang penjaga gawang muda yang kini memperkuat klub raksasa Italia, Juventus.

Emil Audero Mulyadi

Sekitar tiga tahun yang lalu, Emil masih bermukim di Indonesia. Ayahnya pun hingga kini masih menyamdang status WNI. Dua tahun yang lalu, Emil memutuskan mengasah karier sebagai pesepak bola di tanah kelahiran sang ibu, Italia.

Keputusan Emil terbukti tepat. Hanya beberapa bulan setelah berkarier di Italia, dia direkrut Juventus. Tidak hanya itu, Emil pun menjelma menjadi pemain utama di tim Juventus U-17.

Selama tampil bersama Juventus U-17, Emil menunjukkan penampilan yang gemilang, Kiper bertinggi badan 188 cm ini pun langsung menjadi buah bibir di berbagai media sepoakbola di Italia. Dan dirinya kemudian dipilih untuk memperkuat timnas Italua U-17. Hingga kini Emil yang lahir di NTB menjadi pilihan utama timnas Italia U-17.


Emil Audero Mulyadi

Prospek karier Emil di Juventus pun cerah. Ini terbukti dengan keputusan pelatih Antonio Conte memanggilnya berlatih dengan tim utama si Nyonya Tua pada Januari ini.


Source : (Republika

Post a Comment

Terimakasih telah membaca artikel di Blog ini. Silahkan komentar untuk membuat Blog ini lebih sempurna. Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan baku dan jangan melakukan spamming! ^_^