Isi Ulang Baterai dengan Gelombang Elektomagnetik

Gelombang Elektomagnetik 
Ide tentang bisa ulang baterai gadget dimanapun selama ada gelombang elektromagnetik (electromagnetic wave) bukan hal baru,  sayangnya memang belum bisa popular karena mungkin faktor biaya dan kecilnya daya yang didapat.

Gelombang Elektomagnetik
Terlepas dari kapan akan bisa dinikmati, mahasiswa dari University of the Arts in Bremen, Jerman bernama Dennis Siegel berhasil membuat sebuah purnarupa (prototype) sebuah alat isi ulang baterai yang memanfaatkan gelombang elektronikmagnetik. Alat ini mampu melakukan isi ulang baterai kecil tipe AA di dalamnya ketika berada di area yang terdapat gelombang elektronikmagnetik dan bila gelombang tersebut cukup besar untuk mengisi ulang baterai, lampu LED berwarna merah akan menyala.
Alat berbentuk kotak ini juga dilengkapi dengan magnit di bagian belakang sehingga ketika kita menemukan sumber gelombang elektronikmagnetik seperti di microwave maka kita bisa menempelkannya di microwave.
Kendalanya memang tetap pada daya listrik yang dihasilkan sehingga tidak heran alat ini hanya mampu mengisi ulang baterai kecil tipe AA tetapi kami yakin ke depannya teknologi yang disebut Electromagnetic Harvester bisa isi ulang baterai yang kapasitasnya jauh lebih besar.
Coba lihat foto-foto di bawah, jadi nanti kemanapun anda pergi terus ketemu Sutet, mesin pembuat kopi sampai orang lagi nelpon, kita bisa isi ulang baterai.
Gelombang Elektomagnetik


Gelombang Elektomagnetik
Gelombang Elektomagnetik
 Gelombang Elektomagnetik

News Source
Source: ( http://www.otakku.com/2013/02/11/alat-isi-ulang-baterai-dengan-sumber-dari-gelombang-elektromagnetik/#more-24104 ) 

Post a Comment

Terimakasih telah membaca artikel di Blog ini. Silahkan komentar untuk membuat Blog ini lebih sempurna. Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan baku dan jangan melakukan spamming! ^_^