Truk Pendingin dari Nissan yang 100% Menggunakan Mesin Listrik

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh...



Baru-baru ini Nissan Motor Co. Ltd sedang mengembangkan sebuah mobil truk pendingin (refrigerator car) yang 100% menggunakan mesin listrik.

Mobil truk listrik ini akan menjadi mobil truk listrik pertama di dunia yang tidak menggunakan mesin bensin sama sekali dan keseluruhannya mengandalkan baterai Lithium-ion.

Tidak seperti mobil truk sejenis yanng masih menggabungkan mesin bensin dan listrik, kinerja mesin pendingin yang ada di dalam truk ini tidak akan berpengaruh walaupun mobil sedang berjalan ataupun berhenti. Dengan kapasitas baterainya yang cukup besar, Nissan menjamin bahwa mesin pendingin yang ada akan cukup untuk kegiatan operasional sehari-hari (normal).

Saat ini refrigerator car sedang diuji coba oleh salah satu perusahaan kurir terbesar di Jepang yaitu Yamato Transport dan hasilnya nanti (setelah 1 tahun) akan dievaluasi kemudian baru akan mulai dijual secara umum.

Source: ( http://techon.nikkeibp.co.jp/english/NEWS_EN/20130125/262514/ )

Post a Comment

Terimakasih telah membaca artikel di Blog ini. Silahkan komentar untuk membuat Blog ini lebih sempurna. Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan baku dan jangan melakukan spamming! ^_^