Cara Mengganti Informasi dan Menambahkan Gambar pada File Musik MP3

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh...


AudioShell - ID3 tag editor shell extension - Cara Mengganti Informasi dan Menambahkan Gambar pada File Musik MP3
Zazuli's Blog - Langsung saja, kali ini saya akan share seputar Cara mengganti informasi pada mp3 dan menambahkan gambar ke dalamnya. Pada file audio mp3, biasanya ada informasi yang tersimpan didalamnya, baik itu judul, tahun rilis, album, nomor urut lagu, dan cover/ gambar albumnya. Semua itu bisa dirubah sesuai dengan keinginan sobat. misal mengganti cover dengan gambar sobat sendiri, dan menambahkan informasi2 lainnya pada mp3. Semua Informasi ini nantinya akan terlihat pada saat sobat memutar mp3, pada PC ataupun Hape.

Untuk mengganti informasi pada mp3, dan menambahkan gambarnya cukup mudah, cukup dengan klik kanan pada file mp3 yang akan diubah informasi nya. Tapi dengan syarat sobat harus menginstall dulu software AudioShell - ID3 tag editor shell extension.

Untuk melihat informasi file mp3-nya, sobat cukup klik kanan pada file mp3 nya lau klik properties, kemudian klik tab AudioShell Information, seperti pada gambar dibawah ini.


AudioShell - ID3 tag editor - Cara Mengganti Informasi dan Menambahkan Gambar pada File Musik MP3


Untuk mengganti/ menambah informasinya atau mengganti gambar, sobat tinggal klik tab disampingnya, tab AudioShell Tag Editor


AudioShell - ID3 tag editor - Cara Mengganti Informasi dan Menambahkan Gambar pada File Musik MP3

Silahkan ganti informasinya sesuai dengan keinginan sobat.

Sebelumnya silahkan dulu install sofware AudioShell  nya. Untuk mendownload nya silahkan klik link berikut. lalu install seperti biasanya.

Download Here

Sekian Postingan pembahasan kali ini tentang Cara mengganti informasi pada file musik mp3, dan mengganti gambarnya, semoga tulisan ini bisa bermanfaat.

4 komentar

Audioshell sudah ane install dan sukses terinstall. Tapi kok tdak aktif audioshellnya.
Tidak ada perubahan di propetiesnya ? Minta penjelasannya gan. . Mksih.

Reply

coba di re-install gan,

Reply
Anonymous mod

sukses..

Reply

Sangat bermanfaat, makasih bnyk gan infonya...

Reply

Post a Comment

Terimakasih telah membaca artikel di Blog ini. Silahkan komentar untuk membuat Blog ini lebih sempurna. Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan baku dan jangan melakukan spamming! ^_^