5 Dinosaurus Berbulu yang Sering "Main" Film

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh...


dinosaurus berbulu

Zazuli's Blog -  NEW YORK – Selama bertahun-tahun lamanya berspekulasi, film Jurassic Park 4 akhirnya bakal dirilis pada Juni 2014. Sejak kemunculannya kali pertama pada 20 tahun yang lalu, film ini memberikan gambaran tentang hewan raksasa kuno tersebut mampu bertahan hidup.

Beberapa dinosaurus diantaranya memiliki bulu. Berikut Okezone merangkum lima penemuandinosaurus berbulu seperti disitat ScienceFocus, Jumat (19/4/2013), diantaranya:

1. Velociraptor

Para ilmuwan menduga salah satu peran antagonis utama dalam film Jurassic Park adalah Velocariptor yang memiliki bulu untuk sementara waktu. Dugaan mereka ini dikonfirmasi ke publik pada 2007 lalu, ketika menemukan fosil hewan ini di Mongolia.

2. Eosinopteryx

Dinosaurus kecil ini memiliki panjang tubuh 30 centimeter dan hidup pada 140 juta tahun yang lalu. meskipun bisa terbang, tetapi Eosinopteryx memiliki sayap kecil seperti burung-burung pada umumnya. Sehingga, awalnya ilmuwan sempat memperkirakan burung berevolusi dari dinosaurus pada periode Cretaceous akhir.

3. Yutyrannus

Ini bukan hanya dinosaurus kecil yang memiliki bulu pada beberapa bagian tubuhnya, tetapi anggota keluarga tyrannosauroid yang mencakup T-Rex ini seluruh penampilannya juga dipenuhi bulu. Memiliki panjang sembilan meter dan berat yang mencapai hingga 1.400 kilogram, membuat para ilmuwan mengira bulu pada tubuhnya berfungsi untuk mengatur suhu dan menarik lawan jenis.

4. Similicaudipteryx

Fosil dinosaurus ini pertama kali ditemukan pada 2007. Selain itu, pada 2010 lalu dua remaja juga menemukan fosil ini kembali. Kedua fosil tersebut menunjukkan bukti yang jelas tentang perkembangan bulu pada Similicaudipteryx.

5. Ornithonimus

Dinosaurus ini hidup di Amerika Utara. Menariknya, baik Ornithomimus muda maupun dewasa mereka memiliki bulu. Pada 2012 lalu, struktur sayap baru dinosaurus ini berhasil diidentifikasi oleh para ilmuwan. Mereka menunjukkan bahwa bulu pada hewan purba ini berfungsi untuk menarik perhatian lawan jenisnya.

Source :( http://techno.okezone.com/read/2013/04/19/56/794527/5-dinosaurus-berbulu-yang-sering-main-film )

2 komentar

Anonymous mod

Great work! That iѕ the type of info
that are meаnt to bе shаrеԁ aсross the
net. Ѕhame on Google for no longег poѕіtioning thiѕ put uρ upper!

Cοme оn over and dіscuss ωith my websitе .
Thаnks =)

Also visit mу wеblog - hemorrhoids symptoms

Reply

This is the precise weblog for anybody who needs to seek out out about this topic. You notice so much its almost arduous to argue with you. You positively put a brand new spin on a subject that's been written about for years. Nice stuff, simply nice!

Reply

Post a Comment

Terimakasih telah membaca artikel di Blog ini. Silahkan komentar untuk membuat Blog ini lebih sempurna. Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan baku dan jangan melakukan spamming! ^_^